Wartawan Sidoarjo Dihimbau Tak Golput

Sidoarjo, Bhirawa
Bakesbangpol Sidoarjo terus turun ke lapangan mensosialisasikan Pileg 9 April 2014, kepada masyarakat. Tak terkecuali juga kepada para wartawan, yang akan dilakukan beberapa waktu lalu.
Seperti masyarakat Sidoarjo lainnya, para insan pers juga akan dihimbau agar tak sampai Golput. Karena menurut data Bakesbang, angka Golput di Sidoarjo pada Pemilukada Jatim 2013 kemarin masih mencapai angka 40%.
”Pers lewat tulisannya kita harapkan bisa mengajak masyarakat untuk tak Golput dan mensukseskan Pileg 2014,” kata Sekretaris Bakesbangpol Sidoarjo, Zainul Arifin SH MSi, Selasa (11/2) kemarin.
Dengan peranan media massa, kata Zainul, diharapkan masyarakat berbondong-bondong ke tempat pemilihan suara (TPS) untuk mencoblos, sehingga angka Golput bisa ditekan dan angka partisipasi masyarakat meningkat.
Disampaikan Zainul, untuk mengurangi angka Golput, sebenarnya bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja maupun dari media, tapi juga dari para Caleg/Parpol juga harus ikut membantu.
Sosialisasi yang sudah dilakukan diantaranya sudah di Pasar Baru Porong, Perum TAS 3, dan tempat  pelelangan ikan (TPI) Sedati. Untuk mengingatkan Pileg 2014 itu, Bakesbang kata Zainul juga membagi-bagikan stiker. Juga mengingatkan masyarakat untuk waspada adanya money politic. [ali]

Rate this article!