Satpol PP Kembali Tertibkan PKL

Sampang, Bhirawa
Dalam rangka menyambut penilai kedua piala adipura di Kabupaten Sampang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Selasa (11/1) kembali melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang berada di pinggir jalan prokol di Kabupaten Sampang di antaranya jalan Jaksa Agung Suprapto, depan Pasar Srimangunan, dan jalan Panglima Sudirman Sampang.
Penertiban yang dilakukan Satpol PP, tidak ada perlawanan dari sejumlah PKL yang berada di trotoar jalan yang dilarang berjualan, petugas Satpol PP hanya memberikan imbauan pada sejumlah pedagang agar tidak berjualan dipinggir jalan.
Hamdani Kasatpol PP Sampang saat dikonfermasi melalui kasi Ops Satpol PP Moh. Sodik di lokasi penertiban Selasa (11/2) kemarin, menjelaskan penertiban difokuskan pada sejumlah PKL yang berada di sejumlah tempat terlarang berdasarkan perda dan kami melakukan penertiban dengan memberikan penjelasan pada PKL.
“Terkait persoalan klasik tersebut, bahwa usai dilakukan penertiban PKL akan kembali lagi, pihak Sat pol PP  secara aktif terus melakukan koordinasi dengan pihak lain untuk menemukan solusi agar PKL bias mencari nafkah, tetapi ditempat yang tidak melanggar perda, dalam hal ini Satpol PP akan berkoordinasi dengan dinas koperasi Sampang untuk melakukan penataan PKL di tempat tertentu yang tidak mengganggu ketertiban umum khususnya para pengguna jalan yang sedang melintas. [lis]

Rate this article!