Isuzu MU-X Siap Bersaing Pajero dan Fortuner

Surabaya, Bhirawa
Laju penjualan Mitsubhisi Pajero dan Toyota Fortuner di Indonesia cukup tinggi, hal ini mendorong salah satu produsen mobil asal Jepang turut serta dalam penjualan produk terbarunya Isuzu MU-X.
Sebelumnya Isuzu yang biasanya fokus pada kendaraan komersial, kini Isuzu Astra dengan menyiapkan varian baru disegmen mobil penumpuang. Isuzu MU-X digadang-gadang sebagai pesaing dari Pajero dan Fortuner.
Lalu kapan Isuzu akan meluncurkannya? Belum ada jawaban resmi, namun kalau melihat dari rencana pabrikan Jepang ini, sepertinya Isuzu MU-X baru akan hadir ke tengah pasar Indonesia di semester kedua tahun ini.
“Di semester pertama kami akan fokus pada kendaraan komersial,” ungkap Direktur Marketing Light Commercial Vehicle Isuzu Astra Motor, Supranoto melalui siaran persnya Rabu (12/2) kemarin.
Sementara dikatakan GM Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Edy J Oekasah, sepanjang tahun 2014 ini, Isuzu sudah menyiapkan 9 produk baru, yang 4 produk diantaranya akan hadir di semester pertama dan sisanya di semester kedua. “Tapi Kalau MU-X, ini masih rahasia,” kata Edy.
Di Thailand MU-X ditawarkan dalam beberapa varian tipe, antara lain mesin 2.5 liter VGS, mesin 2.5 liter VGS Prestige 4×2, VGS Prestige Navi 3.0 VGS 4X4. [wil]