10 Tahun Bertabur Penghargaan

Probolinggo, Bhirawa
Selain sejumlah pembangunan infrastruktur, satu dekade ini Kota Probolinggo juga bertabur pernghargaan. Sampai awal 2014 ini, sudah sekitar 80 penghargaan diraih Pemkot Probolinggo. Tidak mudah untuk mencapai semua itu. Diperlukan kerja keras dan sinergi antara pemerintah dengan masyarakat. Tanpa itu, mustahil rasanya, program-program yang sudah dibuat oleh pemerintah akan terlaksana dengan baik. Hal ini diungkapkan HM. Buchori, Senin (10/2) di kediamannya.
Keberhasilan ini juga tidak lepas dari komitmen Buchori saat terpilih menjadi wali kota pertama kalinya. Saat itu, Buchori bertekad untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Kota Probolinggo seperti yang dicita-citakan.
Berbagai terobosan tersebut akhirnya diganjar penghargaan dari pemerintah pusat maupun regional. Di bidang lingkungan hidup, Kota Probolinggo meraih Adipura sampai 7 kali. Sedangkan bidang keuangan mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI sebanyak dua kali.
Di bidang lalu lintas, Kota Probolinggo lima kali  meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN). Namun begitu, penghargaan tersebut tidak serta merta membuat Buchori puas. Baginya, penghargaan itu menjadi pelecut untuk berbuat lebih banyak dan lebih baik lagi masyarakat Kota Probolinggo. Karena, semua yang dilakukan semata-semata diniati ibadah dan untuk masa depan Kota Probolinggo yang lebih baik lagi.
Penghargaan bukan hanya sekadar prestasi semata tetapi lebih pada bentuk nyata implementasi atas diraihnya reward tersebut. Belasan penghargaan ini adalah persembahan untuk masyarakat Kota Probolinggo. “Ya.. Itulah usaha yang maksimal kami lakukan untuk warga Kota Probolinggo agar kota ini selalu berbenah dan melakukan yang terbaik. Tidak akan ada artinya prestasi ini tanpa dukungan dari masyarakat. Terima kasih untuk seluruh elemen masyarakat,” katanya.
Buchori pun berharap, penggantinya yangh tidak alin adalah sang istgri bisa melakukan hal yang sama dan menjadikan Kota Probolinggo lebih baik lagi. “Alhamdulillah apa yang sudah saya lakukan selama 10 tahun terakhir bisa dirasakan oleh masyarakat. Saya akan tetap membantu pemikiran untuk Kota Probolinggo agar ke depan bisa lebih baik,” tambahnya. [wap]      

Rate this article!