Wali Kota Surabaya Ajak Siswa Peduli Lingkungan

Surabaya,  Bhirawa
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajak para siswa untuk memiliki kepedulian terhadap penyelamatan lingkungan melalui pembentukan sekolah-sekolah yang berbasis “Eco School 2013”.
“Diadakan ‘Eco School’ agar anak-anak memiliki kepedulian untuk ikut menjaga lingkungan. Kita harus memberikan contoh dengan memulai dari diri sendiri sebelum mengajak orang lain,” ujar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kepada ratusan siswa-siswi di SMAN 3 Surabaya, Jumat.
Menurut dia, sudah banyak sekolah di Kota Surabaya mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTS) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) yang berstatus “Surabaya Eco School 2013”, salah satunya SMA Negeri (SMAN) 3 Surabaya.
Wali kota menjelaskan tentang alasan mengapa semua pihak harus peduli pada lingkungan. Hal ini dikarenakan ancaman habisnya bahan bakar minyak pada tahun 2020 mendatang jika tidak dilakukan langkah penghematan mulai sekarang. Begitu juga bahaya sampah jika tidak dikelola dengan baik, akan membuat bumi semakin panas di tahun-tahun mendatang. [@.hbo]